Minggu ini, BSM Goweser kembali ke Jalur favorite Curugbadak, provokasi goweser Seikh Ocha (he..he..he... punten Pa) membuat bsm goweser baru tertarik, seakan-akan
kalau belum ke curug badak belum apdol...
para bsm goweser berpose setelah dari curugbadak |
Sekitar jam 09.00 WIB dari depan Mesjid Almuhajirin mulai gowes, kali ini limit waktu yang ditempuh sekitar 1
jam, lebih cepat dari biasanya (ada peningkatan, red). Jalur yang ditempuh dari
BSM – Jalan Mangkoko – Sukasukur – Indrajaya – Santanamekar - Curugbadak (seperti peta
dibawah ini)
Jalur curug badak adalah jalur yang menanjak dimulai dari
BSM (ketinggian ± 400 m dpa) sampai Curugbadak (± 1100 m dpa), terdapat 3
tanjakan yang cukup menantang, sebagian besar bsm goweser tidak mampu
menggoes di salah satu tanjakan tersebut (matador), termasuk penulis he..he...he...
disini biasa kami istirahat sebelum ke curugbadak |
Kira-kira 2 km sebelum Curugbadak, kami istirahat sambil
menunggu goweser yang lainnya di tempat yang biasa kami pesan untuk makan. Kemudian
perjalanan dilanjutkan kembali. Kondisi jalan menuju curug badak rusak akibat hujan
dan longsor serta licin membuat para bsm goweser harus extra hati-hati.
Setelah sampai ketempat penitipian sepeda (satu-satunya
rumah dan warung ditempat itu) bsm goweser harus berjalan menuruni lembah sekitar ± 300 m,
untuk sampai curug badak. Kondisi jalan setepak yang becek dan licin. Rasa lelah
hilang sudah ketika sampai di curug, keindahan yang masih alami. Alhamdulillah.
bagi bsm goweser, ini adalah curug dago bangkong |
Sekitar jam 13.15 WIB, dilanjutkan kembali tujuannya Curug
Dago Bangkong, tetapi hujan mulai turun dan jalannya terhalang oleh pohon,
sehingga akses ke curug dago bangkong sulit harus turun ke saluran, padahal
hanya sekitar ± 200 m dari jalan. Mohon maaf bsm goweser yang baru bergabung
hanya dapat satu sertifikat.....
Dan untuk sementara waktu jalur cekih ganteng curug badak dan curug dago
bangkong ditutup sementara bagi para bsm goweser, karena pada musim penghujan
seperti sekarang ini, kondisi jalannya rusak dan rawan longsor dan licin,
sehingga harus lebih extra hati-hati...
urang tingali photo-photona ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar